2011 : Ra-Fe-S-TA

  Pree-Vyet! Hajimemashite! Hello! Halo! Oh ya, Pree-Vyet itu artinya Halo ya, itu bahasa Rusia. Aku mau ngepost kejadian ku di akhir-akhir tahun 2011. Tepat nya hari Jumat,12/30  di sore hari. Aku bersama @dindaNawang dengan miris ngeliatin sampah teh botol punya Amel. "Segerrr nya minum teh botol!" seru ku.
"Ahh.. iya, ambil uang yuk! kita jajan di warung depan!" kata ku. Dinda termenung. "Aku enggak ahli nyebrang tak." kami berdua tergelak. "Tanya yang laki-laki, ada rencana beli sesuatu enggak di depan?" Lalu kami berdua turun tangga menuju taman. Rupanya Jati, Arik, dan Aulia mau beli kelapa bakar. "Eh, bisa nitip enggak? tolong beliin minuman," kata ku ke Aulia. Ia menggeleng. Dasar pelit! Akhirnya Dinda pergi kerumah nya ngambil uang, aku juga gitu. Pas kita berdua keluar...
"Yahh.. yang laki-laki nya udah enggak ada!" kata ku. Dinda mengambil sehelai daun baru di cabut-cabutin daun nya sambil bilang 'beli enggak beli enggak', dan hasil nya beli. Terpaksa kita berdua nyebrang sendiri. Untung kita selamat! buktinya aku masih bisa ngeposting di blog ini. Hahay! Aku, beli Fanta, dinda beli Fresti. Baru setelah beli kita balik lagi. Di tengah perjalanan, kita ngeliat pohon rambutan yang buah rambutan nya merah-merah. Beuuhh.. mau ngambil tapi pohon nya diatas bukit! enngak deng, di apa ya? hmm.. kayak tebing tanah gitu, lumayan tinggi sih.
"Eh, ambil rambutan nya yuk! baru kita buat kayak kolak gitu.. pasti seger!" kata Dinda manas-manasin aku. Dan akhirnya kita nekad ambil buah rambutan nya pakek bambu. Tapi enggak kehabisan akal dums, sebelum manjat kita ngeliat-liat kebawah dulu, siapa tau ada rambutan seger jatuh ketanah, dan hasilnya! SEGUNUNG! kita cuman ambilin rambutan jatuh nya. Bekas anak laki-laki metik tadi. Buehehhee.. ada yang jatuh ke Got, kita ambil juga bro! "Nantikan kita cuci," itu dia alasan nya Dinda. Akhir nya kita manjat capek-capek malah terbayarkan dengan rambutan di tanah dan yang nyemplung ke got.

  Sesampainya dirumah Eta, alias aku...
"Yok buat, kita kupas dulu daging nya, jadi kayak leci gitu!" kata Dinda aku mengangguk lalu mengambil pisau. Lalu kita dengan serius ngupas daging rambutan nya. Baru Dinda punya ide gila, "Campurin aja Fanta mu sama Fresti ku.. hehe.. " aku mengangguk baru segera mengambil gelas kimia (wii sotak)enggak lah! bukan gelas kimia, gelas biasa aja.. baru nuangin Fresti + Fanta. Dinda coba duluan, "Enak!" baru aku.. "Seger!" dan.. jadi deh si daging rambutan berkuah Fresti-Fanta. Baru ditambah es Batu, dan di sajikan dengan gelas yang menawan.. (terlalu) Penasaran dengan bentuk nya? Nih ku kasih foto dan resep nya! siapa tau mau buat! Enggak jamin kalau enggak enak, karena percobaan pertama enak!
Gimana-gimana? Menggiurkan enggak sih? Udah mirip belum kayak Farah Queen? Ini kita namain RAFESTA. RA = Rambutan FES= Fresti TA= Fanta Tapi kita ini pakek nya Rambutan got, karena lagi krisis. Hehe.. ini resep nya :
Untuk 2 gelas
Rambutan 9 biji
Gula
Fresti rasa Apel
Fanta biasa
Air biasa
Es Batu
Cara membuat :
1. Kupas kulit rambutan + pisahkan daging dari biji.
2. Setelah itu dicuci
3. Rendam dengan air gula (ini untuk rambutan nya yang asem) (satu sendok gula aja)
4. Tuang ke gelas
5. Tuang Fresti sesuai selera
6. Tuang Fanta sesuai selera
7. Tuang Es batu kalau mau lebih seger lagi
8. JADI DEH! SILAHKAN DI NIKMATI

Komentar

Postingan Populer