Save me, dude!

    Jangan lewatin deh, episode Doraemon yang tentang alam! Aku, seorang anak GH yang otomatis jadi cinta alam (wessseehh..) bener-bener terpanah dengan episode Doraemon yang berjudul Kisah Nobita dan Manusia Negeri Hijau. Bercerita tentang Nobita menemukan Pohon yang masih di Polibek di hutan yang rindang tetapi penuh barang rongsokan. Nah, sampai nya dirumah, Nobita ingin merawatnya, tetapi ia tidak tahu mau di taruh dimana, akhirnya Doraemon mempunyai ide untuk menaruhnya di ember. Dan (seperti biasa) si kucing robot itu mengeluarkan cairan apa.. gitu! pokok nya wadah nya kayak gentong. Baru pas malem-malem si Pohon itu berubah.

   Saat pagi-pagi Nobita kaget nemuin si Pohon enggak ada ditempat. Rupanya ia ada diatas lampu. Pas di liat eh si pohon itu berubah jadi kayak apa ya? Kayak boneka gitu dehh.. warna nya kuning, akhir nya di kasih nama Kibo.  Baru pas mereka ke hutan rindang tempat nemuin si Kibo, tiba-tiba ada yang nyedot mereka (sudah ada Giant, Suneo, Sizuka). Sampailah mereka di Negeri Hijau.
  Singkat cerita, si Raja Negeri Hijau itu balas dendam sama manusia bumi yang enggak mau ngerawat pohon atau sejenisnya. Akhirnya mereka membuat Bumi jadi hijau dengan kekuatan alam. Tapi akhir nya gagal, dan seorang Kakek bewarna coklat berpesan pada Nobita dan Kibo : "Kalian harus menjaga Pohon-pohon, dan sejenisnya. Ingatkan juga manusia yang lain. Agar mereka bisa berkomunikasi. Dan kalian hidup damain," Intinya kayak gitu lah.

   So, Sudah jelaskan pesan Film diatas? Kalau Tanaman dan sejenisnya itu butuh Komunikasi kayak kita! Kalau di tebang terus menerus, atau di cemari di sekitarnya, komunikasi nya jadi terganggu kan? Jadi enggak bisa ngasilin buah, daun yang harus nya hijau jadi Cokelat karena panas akibat berlubangnya lapisan Ozon.

      "SAVE ME PLEASE!" Kata Para Pohon, Para Tanaman Hias, Ilalang, Dedaunan dan kerabatnya. ^^

Komentar

Postingan Populer