#KULIAH : MASUK PERIKANAN? (bag 4- end)

  Setelah di postingan sebelumnya gw bahas beberapa prodi di FPIK UB, sekarang gw bakal lanjutin nih. Tinggal dua prodi lagi, kuy dibaca :)

5. MSP
MSP merupakan singkatan dari Manajemen Sumberdaya Perairan. Tidak banyak yang bisa gw jelasin tentang MSP karena gw sendiri bukan bagian dari akademik mereka :) but, banyak yang bilang MSP itu sebelas-dua-belas sama teknik lingkungan. Matakuliah wajib MSP yang pernah gw pelajari adalah Dasar-dasar manajemen. Mungkin untuk mengetahui lebih jelas apa aja yang akan dipelajari di MSP gw kasih bocorannya sedikit nih:
Sumber : Pedoman Pendidikan FPIK
untuk lebih lengkapnya bisa di download di: https://fpik.ub.ac.id/wp-content/uploads/2018/03/Pedoman-Pendidikan-17-18.pdf

6. AP
Agrobisnis Perikanan. Prodi AP masuk dalam jurusan Sosial Ekonomi Perikanan dan Kelautan atau biasa disingkat dengan SOSEK. Kalau dari kabar burung yang beredar sih ini jurusan yang bisa dibilang laporannya gak sebanyak jurusan-jurusan yang lain. Jurusan ini cocok bagi kalian yang berjiwa wirausaha dan sosial tinggi. Untuk mengetahui lebih jelas apa aja yang akan dipelajari di AP gw kasih bocorannya sedikit nih:
Sumber : Pedoman Pendidikan FPIK
untuk lebih lengkapnya bisa di download di: https://fpik.ub.ac.id/wp-content/uploads/2018/03/Pedoman-Pendidikan-17-18.pdf

 Nah, gimana pendapat kalian? Gw udah coba jabarin semua prodi di perikanan sesuai dengan yang gw tahu, so itu balik lagi ke diri kalian masing-masing. Mungkin setelah membaca postingan gw kalian ada minat ke perikanan? Toh tidak ada salahnya masuk perikanan karena sesungguhnya kekayaan Indonesia masih banyaakkk banget di lautan :)
Oh ya, gw mau kasih tahu akreditasi dari setiap prodi nih.


Sumber : Pedoman Pendidikan FPIK
untuk lebih lengkapnya bisa di download di: https://fpik.ub.ac.id/wp-content/uploads/2018/03/Pedoman-Pendidikan-17-18.pdf

Akreditasi akan diperbaharui 5 tahun sekali. Jadi sekarang sudah ada akreditasi yang baru lagi. Yang gw tahun PSP tahun ini masih memperoleh akreditasi A :))

Ok, sekian dulu yaa cerita gw tentang prodi-prodi di perikanan. Next postingan mungkin gw akan bahas tentang kehidupan di rantau (di Malang khususnya). See ya! =)


Link #KULIAH : MASUK PERIKANAN?

#KULIAH : MASUK PERIKANAN? (bag. 1)
#KULIAH : MASUK PERIKANAN? (bag 2- Tentang Prodi)
#KULIAH : MASUK PERIKANAN? (bag 3- Tentang Prodi)

Komentar

Postingan Populer